Tips dan cara tentang kesehatan, kecantikan, info seputar penyakit, obat tradisional serta khasiat dan manfaat aneka tubuhan, buah-buahan dan obat alami

Thursday 12 March 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami - Pada pokoknya artikel ini akan membahas secara langsung bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan juga bagi kamu yang tidak mempunyai masalah dengan "jerawat" namun masih sangat susah untuk move on dari si jerawat sebab bekas-bekasnya masih ada maka disini juga akan dibahas mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, nah langsung saja kita bahas berikut ini :


Menghilangkan jerawat alami




Sebelum ke pokok bahasan yakni menghilangkan jerawat dan bekasnya mungkin ada baiknya kalau kita (kamu dan aku :P :P :v) sedikit mencari pencerahan Apa sih yang menyebabkan datangnya si Jerawat? nah loh... Penyebab Jerawat kita harus ngerti agar dikemudian hari setelah jerawat yang ada dalam diri kita telah sirna tidak akan balik lagi karena kita tahu bagaimana cara mencegahnya untuk datang :D. 

Apa sih yang menyebabkan datangnya Jerawat? bisa kita baca di Penyebab Timbulnya Jerawat dalam Kehidupan Anda


Sudah mengerti tentang penyebab munculnya jerawat kan? maka hindarilah kemungkinan-kemungkinan yang membuat muka/wajah kamu jerawatan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk Tips/Cara Meghilangkan Jerawat Secara Alami simak uraian berikut ini :


1. Bawang Putih 
Karena mengandung zat anti koagulan yang merupakan zat anti pembekuan darah sehingga mampu mencegah penggumpalan/pembekuan darah bagi penderita hipertensi dan pengidap kolesterol tinggi. Zat koagulan dalam bawang putih juga dikenal sebagai bahan anti bakteri sehingga jika jerawat yang muncul diakibatkan karena bakteri, zat koagulan bisa menjadi alternatif untuk menghilangkannya.

Caranya cukup dengan ambil 1 siung bawah putih, kupas kulitnya, dihaluskan lalu oleskan pada kulit yang berjerawat dan biarkan selama 20 setelah itu basuh dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Banyak sekali khasiat dan manfaat jeruk nipis salah satunya bahwa jeruk nipis dipercaya mampu menghilangkan jerawat sekaligus noda bekas jerawat secara ampuh hanya dengan menggunakan airnya saja.

Caranya sederhanay, hanya oleskan saja bagian kulit yang berjerawat dengan air jeruk nipis diamkan beberapa saat lalu basuh muka dengan air bersih. (akan terasa sedikit perih dibagian kulit yang berjerawat)

3. Parutan Jagung  
Vitamin A yang banyak terkandung dalam jagung selain untuk kesehatan mata juga berkhasiat untuk mencegah penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit, jagung juga banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah terjadinya jaringan parut/keriput di kulit serta membangun jaringan ikat kulit sehingga berkhasiat pula untuk menghilangkan jerawat yang sebagian besar merupakan sel kulit mati. 

Caranya adalah:
Pertama-tama anda bersihkan kulit wajah anda lalu bersihkan dengan handuk
Ambil jagung yang masih muda serta segar lalu jangan lupa parut hingga halus lalu buat masker diwajah anda
Biarkan selama 10 sampai 20 menit
Lalu bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air bersih
Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur hingga bekas jerawat anda hilang secara alami

Masalah Jerawat

4. Tomat
Buah ini mengandung vitamin C dan vitamin A yang secara alamiah mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Caranya yaitu:
Ambil 1 buah tomat yang sudah matang lalu potong-potong menjadi beberapa bagian lalu letakan diatas kulit wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit.
Basuh muka dengan air hangat, lakukan secara rutin 2 atau 3 kali dalam seminggu.

5. Minyak Zaitun
Kita bisa dengan mudah menemukan minyak zaitun di toko-toko atau mal-mal. Minayk zaitun mengandung zat yang berkhasiat mempertahankan kulit anda dan melembutkan kulit terutama wajah. Minyak zaitun juga berkhasiat untuk kesehatan rambut anda, untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat juga sangat ampuh.

Caranya :
Oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada wajah sebelum tidur sambil dipijit-pijit wajah anda secara lembut, menyeluruh dan secara teratur selama 5 menit.
Lalu bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air hangat
Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur sampai noda bekas jerawat anda hilang

6. Gel Lidah Buaya
Untuk khasiatnya sudah tidak diragukan lagi, lidah buaya merupakan bahan alami yang terbukti ampuh untuk menghilangkan Jerawat dengan perawatan rutin tentunya.

Cara pakainya:
Pertama-tama anda bersihkan kulit wajah anda lalu bersihkan dengan handuk
Petik daun lidah buaya yang masih segar
Usapkan jel lidah buaya tadi ke kulit wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit
Lalu bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air bersih
Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur

7. Putih Telur
Bahan tradisional ini dikenal oleh para pakar kecantikan sebagai pengencang kulit terutama kulit wajah, bahan alami ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya

Caranya:
Pertama-tama anda bersihkan kulit wajah anda lalu bersihkan dengan handuk
Lalu ambilah 1 butir telur lalu pecahkan dan pisahkan antara kuning telur dengan putih telurnya
Putih telur itu ambil lalu dibuat masker diwajah
Biarkan selama 10 sampai 15 menit
Lalu bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air dingin
Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur atau konsisten

8. Madu
Bahan tradisional ini sudah sejak lama digunakan untuk terapi kecantikan dan kesehatan. Bahkan khasiat madu ini termaktub dalam kitab suci AlQuran. Madu dikenal sebagai zat penyambuh alami yang terdiri dari enzim, anti bakteri dan antioksidan yang tinggi. Madu juga baik untuk menghilangkan jerawat di punggung maupun diwajah, mempercantik, mengencangkan sekaligus menghaluskan kulit terutama wajah. Khasiat madu bisa digunakan untuk "menghilangkan noda bekas jerawat" serta mengurangi dan menghilangkan iritasi kulit. Karena sifatnya yang anti bakteri atau membunuh bakteri maka madu sangat baik bagi penderita jerawatan maupun orang yang terkena sakit perut, untuk terapi alami ini caranya yaitu ambil 1-2 sendok madu asli atau madu murni dan oleskan langsung diwajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Biarkan selama 15-20 menit lalu cuci kulit wajah dengan air bersih lakukan selama 2-3 minggu secara berturut-turut, maka wajah andapun akan kelihatan berbeda sebelum perawatan dilakukan. Selamat mencoba.

9. Ampas Teh
Bahan alami ini selain mengandung kadar antioksidan yang tinggi juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat. 

Caranya adalah:
Pertama-tama anda bersihkan kulit wajah anda lalu bersihkan dengan handuk
Lalu secara perlahan oleskan bahan tradisional ini kekulit wajah anda
Biarkan selama 15 menit
Lalu bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air bersih
Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur sampai noda bekas jerawat anda hilang

10. Bekam Wajah Atau Bekam Estetika
Bekam atau hijamah sangat ampuh dalam mengatasi jerawat karena inti dari bekam adalah mengeluarkan darah kotor atau racun di tubuh kita. Bekam mampu membuang racun secara instan langsung saat itu juga, ini berbeda dengan obat-obatan yang butuh waktu untuk bereaksi ditubuh.

mencegah munculnya jerawat

Nah setelah permasalahan jerawat bisa teratasi sebaiknya jangan lagi melakukan hal-hal yang mengundang si jerawat datang lagi, dibawah ini ada tips untuk mencegah munculnya jerawat pada muka/wajahmu.


  1. Jaga kebersihan kulit, cuci muka dengan air hangat
  2. Hindari memegang dan memencet jerawat
  3. Jangan menggunakan rambut sebagai penutup muka atau poni
  4. Jangan menggunakann kosmetik yang terlalu tebal
  5. Konsumsi buah-buahan dan sayuran segar
  6. Hindari makanan goreng-gorengan dan yang terlalu manis
Sekian dulu tips kesehatan dari Cara4Sehat kali ini, semoga bermanfaat dan kalau ada tambahan informasi dengan senang hati untuk berbagi ^_^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami 2015

0 comments:

Post a Comment